VENICE BIENNALE - Losari -

Go to content

Main menu

VENICE BIENNALE

 
 
 

Venice Biennale merupakan Biennale tertua dan terbesar di dunia sejak tahun 1895. Menampilkan seni kontemporer terbaik seluruh dunia berupa seni rupa, patung, instalasi dan seni video . Dalam Biennale ke-54 di tahun 2011 lalu terhitung didatangi oleh 440.000 pengunjung dari seluruh dunia, juga tercatat 4.554 wartawan dan 70 stasiun televisi hadir untuk menyiarkan seni kontemporer terbaru ke seluruh dunia.  Ada 89 negara yang berpartisipasi dalam acara tersebut, 30 diantaranya memiliki paviliun permanen dengan bangunan yang juga permanen.

Bumi Purnati yang dipimpin oleh Restu Imansari Kusumaningrum, bertindak sebagai pemrakarsa dan juga sebagai Produser Paviliun Indonesia Venice Biennale 2013, yang bekerjasama dengan Change Performing Arts (CPA) yang berkedudukan di Milan. Mereka adalah pihak yang berada dibalik layar suksesnya tur dunia “I La Galigo” sebuah epik kolosal dari Sulawesi Selatan.

Yayasan Losari melalui Batik Losari ikut berperan serta dalam pembuatan cendera mata yang di bagikan pada saat pembukaan Pameran tersebut di Venice. Berupa kantung tas kecil dari kain batik, yang di dalamnya di isi dengan akar wangi, rempah-rempah, dan minyak aroma terapi. Cendera mata tersebut mendapatkan respon yang sangat bagus dari para pengunjung pameran.

 
Back to content | Back to main menu